6 Cara Atasi Gagal Top Up Free Fire

top up Free Fire

Banyak orang yang masih bingung ketika Top Up Free Fire gagal. Selain itu, ketika orang-orang terbiasa melakukan top up membership mingguan FF murah di banyak tempat. Namun, beberapa hal ini bisa dilakukan agar tidak mengalami hal yang sama lagi di kemudian hari.

Jika Anda tidak dapat mengisi daya, Anda sudah tahu apakah ini solusinya. Pasalnya, top up menjadi salah satu yang paling penting bagi seorang pemain Free Fire. Oleh karenanya, Anda harus memahami secara detil apa saja yang menyebabkan gagal saat top up. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Atasi Gagal Top Up di Free Fire

Top up atau isi ulang diamond di Free Fire menjadi salah satu yang paling disukai oleh banyak pemain karena memungkinkan Anda untuk membeli item yang ada di game Free Fire. Namun ketika kegagalan terjadi menjadi bagian dari kendala saat Anda tidak dapat melakukan top up dengan mudah dan cepat.

Apalagi, saat ini masih banyak event yang ada di game Free Fire dan ada baiknya untuk menyelesaikan semuanya. Momen event ini pun menjadi alah satu peristiwa penting yang berlangsung cukup lama.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara mengatasi kegagalan saat melakukan top up. Penasaran seperti apa? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Memastikan Punya Pulsa yang Cukup

Saat mengisi ulang dari game, itu berarti pulsa yang Anda miliki ponsel Anda juga harus seimbang. Jika tidak, transaksi pengisian ulang ini tidak dapat dilakukan.

Karena nantinya pembelian akan dikenakan pajak dari harga asli. Oleh karenanya, pastikan pulsa Anda cukup saat melakukan top up agar tidak gagal.

2. Melakukan Restart HP

Jika Top Up di Free ire masih gagal dan tetap tidak berfungsi, Anda harus me-restart ponsel Anda untuk dapat memuat ulang data ponsel, termasuk jaringan Anda. Metode ini berfungsi dengan baik ketika beberapa pemain memulai ulang jika top up yang gagal.

3. Mengecek Koneksi yang Kemungkinan Bermasalah

Tentu saja, Anda membutuhkan koneksi internet yang baik saat bermain game online seperti Free Fire. Selain itu hal ini juga harus diperhatikan saat Anda melakukan top-up agar saya bisa bermain dengan baik.

Jika koneksi  tidak baik, top up akan gagal secara otomatis. Pastikan koneksinya baik sehingga Anda dapat melakukan top up.

4. Pengaturan Tanggal dan Waktu di Ponsel

Tanggal dan waktu di ponsel yang tidak disetting bisa menjadi salah pengaruh Anda gagal ketika melakukan top up. Pasalnya, pembayaran seperti ini tidak bisa kita lakukan jika tanggal di ponsel Anda tidak diatur denan baik.

5. Hubungi Customer Service

Jika cara diatas untuk mengatasi error isi ulang Free Fire masih gagal, maka bisa jadi server game Free Fire sedang down dan ada hal buruk saat top up dilakukan.

Oleh karena itu, Anda bisa menghubungi customer service dari game Free Fire. Sebutkan keluhan Anda yang tidak dapat menyelesaikan top up.

6. Melakukan Hard Reset / Booting Ulang

Jika pengisian daya gagal, biasanya karena masalah di layanan ponsel Anda. Maka dari itu, cara mengatasi top up Free Fire yang gagal adalah dengan melakukan reboot agar bisa mendapatkan layanan terbaru lagi.

Gunakanlah beberapa cara yang sudah disebutkan di atas jika Anda mengalami kegagalan saat top up di Free Fire. Diharapkan cara tersebut bisa mengatasi kegagalan yang akan terjadi di masa depan.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.