Diminta Cuci Piring Malah Pamit Mandi, Pemuda Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Toilet Kafe

Seorang pemuda berinisial WS (29) ditemukan tewas gantung diri di toilet kafe. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Argasoka, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (3/4/2021). Awalnya, korban diminta untuk mencuci piring. Namun, korban justru pamit untuk mandi.

WS (29), warga Desa Pesangkalan ditemukan meninggal oleh temannya di dalam toilet. Sebelum kejadian, BN, teman korban sempat meminta korban untuk mencuci piring. Tetapi WS menjawab ingin mandi dulu. Ia kemudian masuk ke toilet membawa sarung.

Sekitar 10 menit kemudian, BN memanggil korban di kamar mandi namun tidak ada jawaban. Ia lantas kembali ke ruang depan untuk melanjutkan pekerjaannya memberesi kafe. "Saksi kembali ke kamar mandi karena curiga korban tidak keluar keluar, " kata Pejabat Sementara Kapolsek Kota Banjarnegara Iptu Ignatius Tri Atmojo Budi Hartanto, Senin (5/4/2021)

Ia mencoba mengetuk pintu kamar mandi beberapa kali namun tetap tiada jawaban. Ia kemudian meminta bantuan FT, warga Kelurahan Argasoka untuk mengintip korban dari lubang atas pintu. Ternyata ia melihat korban sudah dalam keadaan posisi tergantung di dalam kamar mandi. Ia lantas memanggil saksi lain, FA warga setempat untuk membantu.

BN dan FA bersama sama membuka paksa pintu kamar mandi. Usai pintu terbuka, mereka melihat korban sudah tergantung. Mereka berusaha menolong korban dengan cara melepas ikatan kain sobekan sarung yang terikat di tiang kamar mandi.

"Setelah diturunkan, saksi melapor kepada pemilik kafe dan menghubungi keluarga korban, " katanya Dari hasil lidik terhadap para saksi di TKP, kata dia, korban meninggal murni diduga gantung diri. Usai dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Hj Anna Lasmanah.

Lantaran tidak ada tanda tanda kekerasan, jenazah korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.