Fakta Unik Kemenangan Real Madrid Lawan Celta Vigo, Catatan Menawan Karim Benzema

Terdapat beberapa catatan unik yang menghiasi kemenangan Real Madrid melawan Celta Vigo dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (21/3/2021) dinihari tadi. Seperti yang diketahui Real Madrid berhasil mengamankan tiga poin penuh dalam lawatannya ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos. Tim berjuluk Los Blancos secara gemilang membungkam perlawanan Celta Vigo dengan skor 1 3.

Real Madrid mampu unggul dua gol pada babak pertama lewat brace yang dihasilkan Karim Benzema pada menit 20 dan 30. Celta Vigo sempat membuka asa memperkecil kedudukan lewat sundulan Santi Mina pada menit 40. Sebelum akhirnya Real Madrid berhasil menyegel kemenangan setelah Marco Asensio mencetak gol pada penghujung laga.

Setelah pertandingan tersebut nama Karim Benzema layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik melawan Celta Vigo. Eks penyerang Timnas Prancis itu tercatat mampu mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo. Benzema secara tidak langsung membantu memperpanjang rekor tak terkalahkan timnya menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi.

Tak hanya itu saja, Benzema juga membuat Real Madrid kembali mengambil alih posisi runner up. Real Madrid berhak menggeser posisi Barcelona yang sebelumnya menempati urutan kedua. Dilansir Opta, beberapa hal menarik yang menghiasi kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo antara lain catatan gol Benzema.

Benzema saat ini tercatat telah terlibat dalam gol terbanyak dalam laga tandang musim ini di Liga Spanyol. Catatan menyebutkan Benzema telah terlibat dalam 13 gol tandang yang dihasilkan Real Madrid. Rinciannya Benzema mampu menorehkan 8 gol dan 5 assist dalam perjalanan laga tandang musim bersama Real Madrid.

Tak hanya itu saja, Benzema juga telah mencetak gol pada masing masing enam laga terakhir di semua kompetisi. Catatan itu menjadikan Benzema mengulangi catatannya yang pernah dilakukan pada tahun 2016 silam. Eks penyerang Timnas Prancis itu kini telah mencetak 15 gol dari 23 penampilan bersama Real Madrid di Liga Spanyol.

Catatan tersebut membuat Benzema masih menjadi top skor Real Madrid dalam mengarungi kompetisi Liga Spanyol musim ini. Sementara itu, assistnya untuk Marco Asensio membuat dirinya telah mengemas 6 assist pada musim ini. Real Madrid selaku tim tamu langsung mencoba mendominasi pada awal pertandingan.

Benzema yang menjadi target man berusaha mencari celah kosong pertahanan Celta Vigo. Hanya saja memang lini belakang tuan rumah masih cukup solid dalam menghentikan pergerakan Benzema. Peluang pertama didapatkan Bemzema tepatnya pada menit kedelapan.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos, Benzema yang mendapatkan bola mencoba langsung menembak ke arah gawang lawan. Hanya saja tembakan yang coba dilepaskan Benzema membentur bek tuan rumah sehingga menghasilkan sepak pojok kembali. Gol yang ditunggu Real Madrid akhirnya tercipta lewat Benzema pada menit 20.

Eks penyerang Lyon itu berhasil membuka skor setelah menerima assist dari Kroos. Benzema kembali membuktikan kualitasnya ketika menjadi aktor gol kedua Real Madrid. Kali ini, Benzema berhasil memanfaatkan kesalahan bek tuan rumah yang bermain di kotak penalti wilayahnya sendiri.

Benzema pun tanpa kesulitan menggandakan keunggulan timnya menjadi dua gol tanpa balas pada menit 30. Celta Vigo berhasil memperkecil kedudukan setelah sundulan Mina tak bisa dijangkau Courtouis pada menit 40. Babak pertama laga kedua tim berkedudukan dengan skor tipis 1 2 untuk keunggul sementara Real Madrid.

Babak kedua dimulai, Celta Vigo mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat Aspas. Hanya saja tembakan akurat yang dilepaskan Aspas dari luar kotak penalti berhasil ditepis secara brilian oleh Courtouis. Gempuran intens yang dilakukan Celta Vigo masih belum bisa menjebol gawang Courtouis.

Sebaliknya Real Madrid tampak cukup nyaman dengan keunggulan yang diciptakan timnya. Real Madrid akhirnya menutup laga dengan gol telat yang diciptakan Marco Asensio pada penghujung laga. Hingga babak kedua berakhir, Real Madrid berhasil mempertahankan kedudukan skor 1 3 atas Celta Vigo.

Ivan Villar, Hugo Mallo, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Aaron Martin, Renato Tapia, Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito, Iago Aspas, Santi Mina Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy, Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Fede Valverde, Vinicius, Karim Benzema.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.