Kelebihan dari Jasa Pengiriman Cargo Darat, Laut dan Udara

jasa pengiriman

Melakukan pengiriman barang bisa Anda lakukan menggunakan cargo. Kargo itu sendiri memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut ini akan dijelaskan mengenai apa saja kelebihan dari cargo darat, udara maupun air yang perlu untuk Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang saat ini memang tengah mencari jasa pengiriman barang.

Apa Kelebihan dari Cargo Darat, Laut dan Udara?

 

  1. Pengiriman Cargo Darat

Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman melalui cargo darat, maka biasanya hal tersebut hanya berlaku untuk jalur-jalur tertentu saja. Dalam artian di sini Anda akan mempunyai batasan jarak tempuh jika melakukan pengiriman barang menggunakan Armada darat ini.

Umumnya untuk jenis jasa pengiriman cargo darat ini hanya bisa dipakai untuk melayani pengiriman satu kota, area lokal atau mungkin satu pulau saja. Karena memang pengiriman jenis ini hanya memakai truk berjenis khusus saja.

Tentu hal tersebut akan sulit ketika melakukan pengiriman barang untuk jumlah yang banyak ataupun barang-barang yang memiliki dimensi besar. Jadi di sini ketika hendak mengirimkan barang seperti contohnya mesin percetakan, alat-alat berat, kendaraan bermotor dan barang-barang besar lainnya, tentu akan dirasa cukup sulit.

  1. Pengiriman Cargo Udara

Jika disini kita membandingkan menggunakan metode jasa kirim barang menggunakan cargo lainnya, maka pengiriman melalui jalur udara memang jauh lebih cepat, praktis serta aman. Biasanya untuk jenis pengiriman ini akan dipilih saat Anda mempunyai kepentingan yang sangat mendesak, sehingga barang-barang yang dikirim tersebut butuh untuk segera sampai di tempat tujuan dalam waktu yang cepat.

Namun sayangnya untuk jenis pengiriman menggunakan cargo udara yang dilakukan memakai pesawat ini, tentu saja jumlah ukuran dan dimensinya pun juga dibatasi. Pengiriman untuk cargo udara dapat dilakukan memakai pesawat dengan ukuran diatas rata-rata pesawat penumpang umumnya.

Pengiriman jenis ini seringkali dipakai oleh para perusahaan ataupun eksportir dalam mengambil serta mengirimkan barang-barang dari luar negeri, seperti contohnya kirim paket ke Belanda.

  1. Pengiriman Cargo Laut

Untuk jenis cargo yang terakhir ini memang dirasa paling efisien jika dibanding dengan kargo lainnya. Karena dengan pengiriman cargo jenis ini jumlah barang yang bisa dimuat jauh lebih banyak. Menggunakan cargo laut untuk melakukan pengiriman barang dengan dimensi besar sangat mungkin untuk dilakukan.

Karena memang disini kapal laut memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga bisa memuat berbagai macam jenis barang yang hendak dikirim dalam jumlah yang banyak dan tentunya di sini hanya satu kali angkut.

Selain itu pengiriman menggunakan cargo laut juga dirasa lebih murah jika dibanding dengan menggunakan pengiriman melalui udara. Namun bagi Anda yang berencana untuk mengirimkan barang melalui cargo laut ini tentu tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa atau mengharapkan barang cepat sampai. Karena memang jangka waktunya relatif lebih lama jika dibandingkan dengan pengiriman via udara.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.