Lihat Hal Ini Sebelum Membeli Software Akuntansi

Terkadang, orang yang ingin membeli software akuntansi mengalami kebingungan tentang software akuntansi apa yang harus ia gunakan.

Hal ini wajar, karena dipasaran banyak sekali jenis software akuntansi yang dijual secara berbayar ataupun gratis.

Untuk anda yang sedang bingung bagaimana memilih software akuntansi terbaik untuk bisnis anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan agar anda mendapat sedikit gambaran ketika akan membeli software akuntansi.

Apa yang Perlu Dilihat Sebelum Membeli Software Akuntansi?

  1. Coba Fitur Free Trial

Setiap vendor software akuntansi biasanya menyediakan fitur free trial atau percobaan gratis selama beberapa hari ataupun minggu. Ini dimaksudkan agar user terbiasa dengan software tersebut dan juga mencobanya sebelum membelinya.

Jika anda ingin menggunakan sofware berbayar, tidak ada salahnya untuk mencoba layanan ini sebelum anda mengupgrade ke layanan premium.

Dengan seperti itu diharapkan nantinya anda tidak menyesal ketika software yang anda beli ternyata tidak sesuai dengan harapan yang anda inginkan.

  1. Cocokan Dengan Bisnis Anda

Hal lain yang harus dilakukan sebelum membeli software akuntansi adalah mencocokan aplikasi dengan kebutuhan bisnis anda.

Ini dikarenakan biasanya suatu aplikasi sengaja diciptakan untuk bisnis tertentu sehingga hasil penggunaannya bisa lebih maksimal.

Anda harus mengecek kebutuhan apa saja yang ingin diselesaikan ketika menggunakan software akuntansi. Apakah hanya untuk membuat laporan keuangan lebih cepat atau anda ingin membeli software akuntasi sekaligus aplikasi untuk di meja kasir.

  1. Cek Harga dan Ketentuan Lainnya

Sebelum anda melakukan pembelian, ada baiknya anda melakukan kroscek terhadap setiap peraturan dan kebijakan yang diterapkan oleh vendor pembuat aplikasi.

Ketika misalnya akan melakukan pembayaran, cek terlebih dahulu apakah pembayaran bersifat lifetime atau harus di upgrade perbulan atau tahun.

Pada titik tertentu, mungkin juga anda ingin melakukan pengembalian software karena dianggap performanya tidak memuaskan. Maka dari itu, sedari awal anda juga harus mengecek apakah vendor menerapkan kebijakan untuk refund.

  1. Pastikan Layanan Bagus

Salah satu hal yang perlu juga anda lakukan adalah mengecek keramahan dari setiap costumer support atau costumer service yang dimiliki oleh perusahaan. Cobalah chat untuk menanyakan beberapa hal pada CS tersebut.

Biasanya perusahaan atau vendor besar sudah mempunyai sistem dan juga layanan support yang bagus.

Lain halnya jika anda menggunakan software keluaran perusahaan kecil non-profesional. Biasanya layanan mereka lambat dan juga kurang ramah. Hal ini tentu saja tidak merugikan jika suatu waktu anda memiliki masalah terhadap software yang anda beli.

  1. Pilih Software yang Telah Teruji

Gunakanlah software akuntansi yang telah digunakan oleh banyak orang, seperti misalnya software akuntansi keluaran dari perusahaan Olsera.

Dengan membeli software yang telah terbukti kualitasnya anda mungkin tidak akan merasa rugi karena sistem pastinya sudah teruji dan memiliki kualitas bagus.

Adapun, untuk software akuntansi olsera sendiri sudah sangat lengkap fitur fiturnya, mulai dari POS dan juga sistem lain yang berhubungan dengan transaksi akuntansi dalam perusahaan atau bisnis.

Selain itu, menggunakan aplikasi olsera memungkinkan bisnis anda berkembang secara luas dengan go Online. Nantinya olsera akan memfasilitasi para pelanggan untuk pembuatan website dan juga aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan dan reservasi pada jenis bisnis tertentu.

Nah, untuk anda yang penasaran dengan fitur fitur yang ada di software olsera yuk Daftar Sekarang dan dapatkan kemudahan dalam hal pengelolaan transaksi keuangan di bisnis anda.

 

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.