Mengenal Ethereum di Pasar Kripto

ethereum

Bagi orang – orang yang berinvestasi di pasar kripto pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Ethereum. Mata uang kripto ini selalu menjadi bahan perbincangan hangat di masyarakat sebab harganya yang terus melonjak tajam.

Bahkan, saat ini menempati posisi sebagai cryptocurrency terbesar kedua di dunia setelah Bitcoin. Dalam hal ini ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai etherium, yang mana beberapa hal tersebut, antara lain yaitu :

Hal Apa Saja yang Perlu Diketahui Mengenai Ethereum ?

 

  1. Cryptocurrency Ethereum

Perlu anda ketahui bahwa mata uang kripto Ethereum ini memiliki cryptocurrency-nya sendiri yaitu Ether (ETH). Sementara ETH itu sendiri merupakan sebuah uang digital yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau sebagai penyimpanan nilai. Fitur dari ETH juga hampir sama dengan Bitcoin.

  1. Harga yang Tinggi

Anda bisa menjadikan Ethereum  yang satu ini sebagai pilihan investasi yang menguntungkan. Hal tersebut disebabkan karena persaingan harga Ethereum dan Bitcoin yang sangat ketat di pasar kripto, dimana harga perkeping dari Ethereum tersebut mencapai hingga sebesar Rp. 40 juta rupiah.

Tak hanya itu saja, dimana Ethereum ini juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi lain dengan protokol smart contract yang berjalan otomatis. Sehingga kegiatan transaksi anda akan terjamin keamanannya.

  1. Harga Fluktuatif di Pasar Kripto

Hal penting lain yang harus anda ketahui yaitu Cryptocurrency seperti Ethereum harganya sangat fluktuatif di pasaran sehingga nilai tukar mata uang kripto ini berbeda – beda setiap saat. Perubahan nilai tukar ETH ke IDR bisa terjadi secara terus menerus dan dalam waktu yang tidak dapat ditentukan.

Sementara untuk dapat mengetahui harga terbarunya, maka anda bisa mengunjungi exchange resmi. Anda pasti akan ditunjukkan kurs terbaru sehingga anda bisa mengetahui harga yang paling update.

Demikianlah pembahasa yang dapat dijelaskan mengenai hal yang harus diketahui mengenai Ethereum di pasar kripto. Anda perlu berhati – hati dalam melakukan investasi Ethereum karena meskipun menguntungkan namun risiko yang ada juga besar.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda sehingga lebih mahir dalam berinvestasi di pasar kripto. Sekian, Terima kasih.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.