Obat Fasidol, Solusi Ketika Panas dan Nyeri

Fasidol

Fasidol adalah merk paten dari paracetamol, dimana di dalam Fasidol ini terkandung Paracetamol dengan takaran sesuai dosis masing – masing. Pada Fasidol forte kaplet terdapat 650 mg paracetamol per kapletnya.

Sementara pada Fasidol kaplet terdapat Paracetamol 500 mg. Begitu pula dengan Fasidol sirup yang berisi 120mg per ml dan Fasidol sirup Forte yang berisi 160 mg per ml.  Fasidol adalah obat yang digunakan sebagai terapi analgesik dan antipiretik yang merupakan obat pereda nyeri sementara.

Selain itu, ini juga merupakan obat penurun panas. Fasidol adalah obat yang menjadi solusi utama ketika terjadi panas atau nyeri. Perlu diketahui bahwa terdapat berbagai macam varian fasidol beserta efek samping yang akan ditimbulkan jika Anda mengkonsumsi obat ini melebihi batas yang telah dianjurkan.

Benarkah Obat Fasidol Digunakan Ketika Ingin Mengatasi Panas dan Nyeri ?

 

Obat Fasidol Solusi ketika Panas dan Nyeri

Banyak sekali macam – macam analgesik yang bisa Anda jadikan opsi, salah satunya adalah fasidol. Obat bebas yang bisa Anda temukan di apotek atau platform online adalah obat pereda nyeri dan penurun panas.

Obat ini dapat dipergunakan sebagai pembantu penurun demam dan meredakan nyeri ringan hingga sedang, baik pada usia bayi, balita, remaja, dewasa maupun pada seorang lansia. Obat – obatan bebas jenis Paracetamol ini biasa dipergunakan dan dijual bebas sebagai kelas terapi analgesik dan antipiretik atau pereda nyeri dan penurun panas bagi macam – macam usia bahkan bagi ibu hamil sekalipun.

Walau pada ibu hamil harus menyertakan dan berkonsultasi pada dokter, bidan serta tenaga kesehatan lainnya jika ingin mengonsumsi obat jenis ini, bahkan itu berlaku untuk obat jenis apapun.

Terdapat beberapa bagian obat Fasidol paten yang dapat digunakan sebagai kelas terapi antipiretik dan analgesik. Golongan obat bebas yang bisa di dapatkan di platform online dan toko terdekat ini adalah obat fasidol yang juga aman digunakan untuk Anda yang telah dewasa.

Bahkan harga per strip, per botol atau per tetes Fasidol tergolong amat ramah di kantong dan cocok dijadikan sebagai obat andalan. Sementara untuk Anda yang telah dewasa dan tengah mengalami sakit gigi, panas tidak kunjung turun serta sakit gigi teramat mengganggu. Maka Anda dapat memilih fasidol kaplet Forte dan Fasidol kaplet biasa untuk membantu meringankan dan meredakan sakit yang Anda derita.

Obat tersebut bisa Anda konsumsi sehari tiga kali tiap delapan jam atau sesuai dengan anjuran tenaga kesehatan, dokter atau bidan. Golongan obat kelas terapi analgesik dan antipiretik ini adalah golongan obat bebas yang bisa digunakan dan dikonsumsi oleh anak yang berumur 6 tahun ke atas dan 6 tahun ke bawah.

Fasidol sirup ini tidak dianjurkan untuk bayi yang masih berumur hitungan bulan. Akan tetapi obat ini bisa dianjurkan jika yang memberi adalah tenaga kesehatan, dokter anak, bidan atau orang – orang kesehatan yang mengerti dosis obat.

Selain efek yang bisa menyembuhkan, ternyata Fasidol juga dikenal sebagai obat yang memiliki efek samping jika Anda tidak mematuhi dosis yang dianjurkan oleh tenaga kesehatan. Efek samping tersebut berupa ruam kulit, mual, muntah, sakit kepala, penurunan fungsi hati, bahkan overdosis. Segera larikan ke rumah sakit terdekat jika Anda mengalami keluhan ini setelah meminum obat Fasidol. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat .

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.