Susah Jual Mobil Bekas yang Cepat? Yuk Lewat IBID Saja

IBID merupakan sebuah tempat lelang untuk kendaraan roda dua dan roda empat serta barang non-otomotif seperti alat berat dan juga handphone. Nah, IBID sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang sering mengadakan event lelang di 30 kota besar di Indoensia.

Tidak hanya menyediakan fasilitas lelang mobil saja, saat ini IBID juga melayani jual mobil bekas melalui program yang disebut dengan Titip Lelang. Kira-kira bagaimana cara untuk ikut program Titip Lelang ini? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Ikut Program Titip Lelang di IBID

Butuh uang cepat namun mobil bekas yang Anda jual tidak kunjung dilirik pembeli pastinya membuat jengkel, bukan? Nah, daripada Anda jengkel dan uang tidak segera cair sebaiknya ikuti cara Titip Lelang di IBID ini.

  1. Kunjungi website atau masuk ke aplikasi IBID lalu isi formulir Titip Lelang
  2. Pilih jadwal inspeksi kendaraan yang dijual
  3. Lakukan inspeksi kendaraan dengan pihak Astra Car Valuation
  4. Pilih jadwal lelangnya

Dari proses di atas bisa disimpulkan bahwa Titip Lelang di IBID ini cukup mudah dilakukan. Tidak berhenti sampai di situ, Titip Lelang ini juga memberikan banyak keuntungan untuk Anda seperti:

  1. Hasil inspeksi terpercaya
  2. Diberikan jadwal lelang terdekat
  3. Biaya cukup terjangkau
  4. Ada banyak promo yang bisa didapatkan

Jual Mobil Bekas di IBID dengan Flash Auction

              

Live Auction dan Timed Auction adalah dua cara yang biasanya digunakan untuk lelang di IBID. Namun, ternyata ada program baru untuk jual mobil bekas di sini yaitu Flash Auction yang dilakukan melalui Live Streaming. Metode ini menawarkan penjualan mobil yang cepat, prosesnya mudah, dan transparan. Untuk pelaksanannya dilakukan di aplikasi IBID dan biasanya hanya dalam waktu yang singkat.

Di lelang Flash Auction ini peserta bisa melihat kondisi mobil yang dijelaskan oleh inspektor Astra Car Valuation. Selain itu, peserta lelang juga bisa mengajukan pertanyaan terkait mobil yang sedang dilelang menggunakan fitur Live Chat. Melalui fitur ini, peserta lelang akan mendapatkan informasi yang lebih detail.

Flash Auction ini membawa keuntungan baik untuk penjual maupun pembeli, seperti:

  1. Keuntungan untuk Penjual

Kendaraan yang sudah selesai di inspeksi oleh petugas Astra Car Valuation bisa langsung dilelangkan di hari tersebut dengan jadwal yang bisa disesuaikan dengan pilihan Anda. Dengan keuntungan ini, Anda tidak perlu menunggu lagi jadwal dari IBID.

  1. Keuntungan untuk pembeli

Lelang yang dilakukan secara online seperti ini memudahkan pembeli karena bisa mengikuti proses lelang dari mana saja. Proses lelangnya pun transparan karena Anda bisa langsung menanyakan kondisi mobil pada pihak Astra Car Valuation.

Berkat adanya IBID dan beragam program serta fitur menariknya pasti Anda sudah tidak bingung lagi untuk jual mobil bekas. Prosesnya yang mudah, cepat, dan transparan pastinya sayang untuk ditinggalkan. Nah, agar Anda bisa menikmati beragam kemudahan ini jangan lupa untuk mengunduh aplikasi IBID di Play Store atau Appstore.

 

 

 

 

 

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.