Wajib Tahu! 5 Persyaratan Kredit Mobil Baru yang Harus Dipenuhi

Kredit mobil baru jadi salah solusi tepat khususnya bagi Anda yang membutuhkan mobil namun bujet masih belum cukup untuk beli cash. Meskipun begitu, tidak semua kredit mobil bisa langsung disetujui oleh pihak leasing. Nah, supaya pengajuan kredit mobil Anda bisa lancar pastikan mengetahui lima persyaratan kredit mobil baru ini.

Syarat Kredit Mobil yang Harus Dipenuhi

Ketika hal yang sudah Anda rencanakan bisa berjalan lancar pastinya menyenangkan, bukan? Untuk itu pastikan Anda memenuhi persyaratan kredit mobil baru di bawah ini supaya bisa mendapatkan mobil impian untuk bekerja.

  1. Pastikan Memilih Dealer atau Leasing

Sebelum menentukan akan melakukan kredit di leasing tertentu, pastikan untuk mencari tahu lebih detail mengenai tawaran kredit mereka. Jangan sampai Anda mudah tergiur dengan tawaran uang muka bersaing atau jangka waktu yang fleksibel. Jika Anda memiliki kenalan yang bekerja di leasing jangan ragu untuk menghubungi mereka.

  1. Lakukan Konsultasi dengan Leasing

Jika sudah menemukan leasing yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan konsultasi dengan pihak leasing. Saat melakukan konsultasi ini tanyakan mengenai bagaimana sistem pembiayaan pembelian mobil di leasing tersebut. Pastikan Anda mendapatkan informasi yang cukup sebagai pertimbangan untuk mengajukan kredit.

  1. Tentukan Masa Kreditnya

Saat melakukan kredit biasanya terdapat beberapa pilihan masa kredit seperti 12, 24, hingga 60 bulan. Untuk memilih rentang masa kredit ini sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda tiap bulannya. Apakah kiranya bisa dilunasi selama 12 bulan atau mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

  1. Perhatikan Down Payment (DP) dan Suku Bunganya

Jika sudah menentukan masa kreditnya, jangan lupa untuk menanyakan tentang DP-nya. Biasanya pihak leasing memberikan DP fleksibel dimana makin besar DP yang diberikan maka kredit yang dibayar juga semakin kecil. Untuk masalah bunga, tanyakan juga apakah pihak leasing menggunakan suku bunga tetap atau mengikuti bunga pasar.

  1. Persiapkan Dokumen untuk Kredit Mobil

Nah, jika sudah memenuhi persyaratan umum di atas langkah selanjutnya adalah mempersiapkan berkas administrasi yang dipakai untuk mengajukan kredit mobil. Beberapa berkas tersebut seperti KTP, Kartu Keluarga, Slip gaji, NPWP, bukti pembayaran PBB, air, dan rekening listrik, dan lainnya.

Kredit Mobil Mudah dengan SEVA

Saat ini sudah ada banyak leasing yang menawarkan kredit mobil, salah satunya adalah SEVA. Bagi Anda yang bingung memilih harus kredit dimana, mungkin SEVA ini bisa jadi solusinya karena platform digital ini memberikan beberapa kemudahan untuk Anda.

  1. Memiliki Fitur Instant Approval

Instan Approval ini adalah salah satu fitur di SEVA yang mana akan membuat proses pembelian mobil akan lebih mudah, prosesnya jelas. Pastinya juga didukung oleh tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.

  1. Fitur Car Recommendation

Di fitur Car Recommendation ini Anda akan mendapatkan informasi mulai dari penghitungan biaya awal sampai mendapatkan mobil baru impian. Pastinya biaya yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan kemampuan finansial.

Persyaratan kredit mobil baru di atas pastinya sudah cukup jelas untuk memberikan Anda gambaran saat akan melakukan kredit mobil. Nah, supaya kredit mobil Anda bisa lancar jangan lupa untuk memilih SEVA sebagai solusinya. Bukan tanpa alasan, karena kapan lagi bisa mendapatkan layanan rekomendasi mobil sekaligus layanan finansial sesuai kemampuan finansial? Jadi daripada Anda salah langkah lebih baik langsung saja kredit mobil di SEVA.

 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.