WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Kustomisasi Wallpaper ke Mode Gelap dan Terang

Aplikasi layanan pesan instan WhatsApp merilis fitur baru untuk pengguna Android dan iOS. Fitur terbaru tersebut mencakup ketersediaan wallpaper, sticker dan paket stiker animasi terbaru untuk para penggunanya. Mengutip dari laman situs resmi WhatsApp pada Jumat (03/12/2020), pembaruan tersebut akan tersedia beberapa hari ke depan bagi pengguna Android dan iOS.

Peningkatan yang dilakukan WhatsApp dalam hal wallpaper, yaitu bisa melakukan custom laman pesan, varian doodle, varian wallpaper dari galeri dan pengaturan untuk membedakan wallpaper pada saat menggunakan mode terang dan gelap. Fitur wallpaper ini, disebut WhatsApp dapat digunakan penggunanya untuk mengatur pesan yang personal dan penting menurut mereka sehingga memungkinkan pengguna menghiasi room chat sesuai keinginan. Selain itu, fitur wallpaper ini juga dapat menghindari pengguna salah mengirim pesan ke room chat lain. Sementara itu doodle pada wallpaper, bisa menghadirkan desain warna yang beragam.

Kemudian dalam fitur wallpaper baru ini, pengguna juga dapat menggunakan beberapa foto ikonik seperti pemandangan alam dan arsitektur dari seluruh dunia dengan desain baru dan menarik. Pembaruan selanjutnya, yaitu pengguna dapat mengatur wallpaper saat mode terang maupun gelap. Dengan begitu, saat pengguna mengganti mode dari terang ke gelap maka wallpaper akan berganti juga. Selanjutnya, ada pula fitur custom wallpaper pada perangkat Android yang dapat diatur dengan menekan menu yang bersimbol "tiga titik", lalu pilih Wallpaper. Setelah itu, pengguna bisa menelusuri dan memilih wallpaper yang diinginkan.

Sedangkan pada perangkat iOS, pengguna bisa mengakses Info Chat atau Info Grup, kemudian pilih Wallpaper dan Suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *